LATIHAN KARATE RUTIN BUKTI KESIAPAN YONIF 2 MARINIR HADAPI UNPD

Sengkelatnews.com Dalam rangka menindaklanjuti bentuk implementasi secara langsung penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, untuk meningkatkan kesiapan operasional Alutsista dan satuan operasi, diikuti dengan kemampuan (Kapabilitas) dalam menjawab tugas tugas bersifat multi dimensi, Prajurit “Pasopati” Batalyon Infanteri 2 Marinir terus berlatih dan mengasah kemampuan ilmu Bela Diri “KARATE”, di Lapangan apel Brigif 1 Marinir Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(11/1)

LATIHAN KARATE RUTIN BUKTI KESIAPAN YONIF 2 MARINIR HADAPI UNPD


Kegiatan di mulai dengan kegiatan pemanasan dan peregangan badan yg bertujuan untuk menghindari cidera otot dalam berlatih, selanjutnya dilanjutkan dengan latihan pukulan sampai dengan tendangan dengan berbagai tahapan, yang sangat membutuhkan kecepatan dan kelincahan serta tenaga yg prima.

Meneruskan latihan dari Teknik yg sudah di ajarkan pada minggu kemaren tentang teknik dan falsafah karate, untuk kali ini para Senpai Mengajarkan teknik falsafah Mizu No Kokoro (Minda itu seperti air) Konsep ini bermaksud bahwa untuk tujuan bela diri, minda (pikiran) perlulah dijaga dan dilatih agar selalu tenang. Maka mudah untuk pengamal bela diri untuk mengelak atau menangkis serangan.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan seluruh Prajurit Yonif 2 Marinir agar berlatih dengan sungguh sungguh disamping untuk mempersiapkan dalam menghadapi UNPD (Uji Nilai Perorangan Dasar), nantinya juga sebagai bekal pribadi dan bekal penugasan kedepannya, “Laksanakan latihan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit akan terus terjaga. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *