DANPASMAR 1 HADIRI PEMBUKAAN KEJUARAAN NASIONAL KARATE KASAL CUP II TAHUN 2023

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., menghadiri pembukaan kejuaraan Nasional Karate Kasal Cup II Tahun 2023 oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertemoat di Gedung Olahraga Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara.(12/1)

DANPASMAR 1 HADIRI PEMBUKAAN KEJUARAAN NASIONAL KARATE KASAL CUP II TAHUN 2023


Dalam sambutannya, Kasal mengatakan, ”Kejuaraan Nasional Karate Kasal Cup II tahun 2023 merupakan kejuaraan yang tidak semata-mata mencari kemenangan akan tetapi sebagai sebuah fitrah perjuangan bagi seorang karateka yang dijiwai semangat sportifitas, sikap mental dan tanggung jawab dan menolak kalah, sikap mental itulah yang menjadi pedoman para karateka nantinya dalam mengontrol diri sendiri sebelum mengalahkan orang lain,” pungkasnya.

“Selain untuk membentuk dan mencari talenta-talenta baru dari kalangan prajurit TNI maupun masyarakat, juga diharapkan dapat membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia baik ditingkat nasional maupun internasional. Lebih utama lagi untuk menjalin persahabatan dengan membangun kebersamaan dan memupuk solidaritas antar instansi TNI POLRI maupun karateka,” imbuh Kasal.

Pada kesempatan ini, Danpasmar 1 bertindak sebagai penanggung jawab kontingen Korps Marinir. Sementara itu, kontingen Marinir mengirimkan 136 Atlet baik putra maupun putri yang akan bertanding pada tiap-tiap kategori diantaranya Kata Perorangan, Kata Beregu, dan Kumite Perorangan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *