Gelar Kesiapan Tempur, Yonif 6 Marinir Melaksanakan Apel Organik Dilanjutkan Hanmars 10 km

Sengkelatnews.com Guna mempersiapkan tugas tempur serta memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik prajurit, Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan Apel Organik dilanjutkan Ketahanan Mars (Hanmars) 10 Km dengan melintasi rute sekitar Kestarian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(12/1)

Gelar Kesiapan Tempur, Yonif 6 Marinir Melaksanakan Apel Organik Dilanjutkan Hanmars 10 km



Apel Organik tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 6 Marinir dan merupakan bagian dari Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) serta 10 kemampuan dasar prajurit yang wajib di kuasai prajurit Nanggala.

Apel organik tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) dan menggelar material kesenjataan, baik senjata perorangan maupun senjata bantuan yang dimiliki oleh Satuan serta menggelar kendaraan Satuan yang bertujuan untuk pembinaan dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan Satuan dalam mengemban tugas-tugas di masa yang akan datang serta mengasah naluri tempur prajurit, sehingga siap apabila sewaktu-waktu ditugaskan.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Satuan, mulai dari personel maupun material, selain itu kegiatan apel organik merupakan bentuk tanggung jawab pembinaan Yonif 6 Marinir dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan Satuan dalam melaksanakan tugas-tugas dimasa yang akan datang, dan Danyonif 6 Mar berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan semakin mengasah kemampuan perorangan menuju sumber daya manusia yang unggul dan profesional sehingga prajurit selalu siap ditugaskan dimanapun dan kapanpun.

“Laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan gembira, karena dengan gembira imunitas tubuh akan meningkat,” ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *