Prajurit Brigif 1 Marinir Gelar Istighosah Peringati Hari Dharma Samudera

Sengkelatnews.com Dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera, Prajurit Brigif 1 Marinir gelar Istighosah yang bertempat di Masjid Al-Iklas Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Setalan.(13/1)

Kegiatan Istighosah tersebut dipimpin langsung Mayor Marinir Rofik Baedowi yang dilaksanakan selesai menunaikan sholat Jumat berjamaah yang diikuti seluruh para prjurit Pasmar 1.

Pada pelaksanaan Istighosah bertujuan untuk mendoakan para pahlawan yang gugur dimedan penugasan yaitu peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut di Laut Arafuru yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962 dimana putra terbaik bangsa Indonesia Komodor Yos Sudarso gugur bersama ABK KRI Macan Tutul.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan diadakanya Istighosah merupakan peringati hari Dharma Samudera sekaligus mendaokan para jasa pahlawan yang gugur, dimana para pahlawan menjadi suri tauladan dan menjadi tonggak sejarah untuk menegakkan kedaulatan serta rela menyerahkan jiwa raga melawan penjajah demi bangsa Indonesia,”ujarnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *