YONMARHANLAN Il IKUTI NONTON BERSAMA PERGELARAN WAYANG ORANG ” PANDAWA BOYONG”

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ll Padang Letkol Marinir Mar Dadang Widyanto, M.Tr Opsla,beserta prajurit dan keluarga besar Yonmarhanlan ll laksanakan nonton bersama Pagelaran Wayang Orang Dengan Lakon Pandawa Boyong di Mako Cendana Yonmarhanlan ll Padang, (15/1)

YONMARHANLAN Il IKUTI NONTON BERSAMA PERGELARAN WAYANG ORANG " PANDAWA BOYONG"


Pandawa Boyong, merupakan cerita rakyat berkisahkan perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima.


Kisah tersebut kemudian disajikan kembali dalam bentuk Pagelaran Wayang Orang yang bermaknakan peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri dalam upaya pelestarian budaya nusantara. Tak tanggung, dalam pagelaran yang disiarkan secara langsung ini, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono turut terlibat dan memerankan karakter Bima Sena.

Pagelaran ini bermakna sangat baik dan layak kita saksikan bersama seluruh prajurit guna menumbuhkan semangat perjuangan, cinta negara dan tanah air, serta sebagai sarana penyegaran lewat pesan-pesan baik yang disampaikan lewat pagelaran yang diperankan langsung oleh Bapak Panglima TNI, Bapak Kapolri, Bapak Kasad, Kasal dan Kasau. Sangat menginspirasi, makanya kita adakan nonton bareng ini,” Ujar Danyonmarhanlan ll Padang. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *