DANYONIF 2 MARINIR HADIRI IPC LATMA KERIS TALWAR TNI AL DAN PAKISTAN NAVY TAHUN 2023

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M.Tr. Opsla hadiri rapat Initial Planning Conference Keris Talwar 2023 atau rapat perencanaan awal konferensi latihan gabungan bersama Korps Marinir TNI AL dengan Pakistan Navy (Marines dan Special Service Group/SSG) yang bertempat di Hotel Alana, Sentul, Bogor, Jawa Barat.(17/1)

DANYONIF 2 MARINIR HADIRI IPC LATMA KERIS TALWAR TNI AL DAN PAKISTAN NAVY TAHUN 2023


Dalam rapat tersebut dipimpin oleh Letnan Kolonel Laut (P) Wahyu Hidayat selaku kepala delegasi TNI AL dan negara Pakistan dipimpin oleh Col Wakas selaku delegasi Pakistan. Rapat tersebut juga diikuti secara virtual oleh Kolonel Kav Budi Wirman dan Mayor CHB Eko Adi Saputra Athan RI yang berada di Islamabad Pakistan dan Lieutenant Commander Javed Staff Operation Marine HQ, Lieutenant Commander Conducting Officer For Exercise, 2nd Protection Batallion Marine.

Kegiatan Latma Keris Talwar 2023 ini merupakan latihan bilateral yang kedua kalinya dilaksanakan oleh TNI AL (Marinir) dan Pakistan Navy, dimana pada pelaksanaan sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2018 di Indonesia.

Latihan Latma Keris Talwar 2023 rencananya akan dilaksanakan di Pakistan pada bulan Februari 2023 yang akan datang, dengan melibatkan personil Marinir TNI AL yang di pimpim Letkol Mar Amin Surya Laga (Danyonif 2 Mar) selaku Dansatgas Marinir dan Pakistan Navy.

Adapun beberapa materi latihan yang disetujui kedua pihak pada pelaksanaan IPC adalah Combat Markmanship, Close Quarter Batle (CQB), Military Operation on Urban Terrain (MOUT), Jungle Patrol, Long Range Navigation, Combat Free Fall dan Operasi Raid Amfibi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *