DANYONKES 1 MAR TURUN LANGSUNG DALAM DUKKES UNPD TW. I TAHUN 2023

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) pada Triwulan Pertama Tahun 2023 Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) ikut serta dalam pendukungan kesehatan (Dukkes) yang bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(17/1)

DANYONKES 1 MAR TURUN LANGSUNG DALAM DUKKES UNPD TW. I TAHUN 2023



Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) ini dilaksanakan setelah upacara bendera tanggal 17 dengan 3 materi yaitu Lari 3200 M, Hanmars, dan Menembak. Kegiatan di awali dengan pengecekan tekanan darah (tensi) untuk memastikan prajurit dalam keadaan prima. Selanjutnya tim dukkes menempati tiap-tiap posko kesehatan.

Kali ini Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., di dampingi Wadanyonkes 1 Mar Mayor Laut (K) drg. Indri Budhiraharjo, Sp. Perio turun langsung dalam pendukungan kesehatan (Dukkes) dengan mobile ke tiap-tiap posko kesehatan ketiga materi tersebut.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., menyampaikan “Laksanakan pendukungan kesehatan ini dengan profesional, apabila terjadi heat stroke lakukan apa yang sudah kita latihkan kemarin di RSAL, saya beserta Wadan akan selalu mobile ke setiap poskokes. Sebelum memulai kegiatan mari kita berdoa terlebih dahulu agar kegiatan berjalan lancar” Ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *