Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Melaksanakan Upacara Bendera

Sengkelatnews.com Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Melaksanakan Upacara Bendera 17 Januari 2023 yang bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Cilandak Jakarta selatan. Selasa(17/01/22).

Pada pelaksanaan upacara bendera tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago dan diikuti Prajurit Pasmar 1.

Dalam amanat Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, yang di bacakan oleh Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi menyampaikan bahwa
pengabdian kalian kepada NKRI harus tulus ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta teguh berpedoman pada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dan TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman.

“Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu,”pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *