TINGKATKAN KEMAMPUAN PERORANGAN PRAJURIT KASUARI PERKASA LAKSANAKAN LATIHAN RENANG MILITER

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar perorangan, Prajurit “Kasuari Perkasa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Yonmarhanlan XIV Sorong melaksanakan latihan renang militer (Renmil) bertempat di Kolam Renang Tampa Garam, Kel. Tampa Garam, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Papua Barat Daya. (18/1)

TINGKATKAN KEMAMPUAN PERORANGAN PRAJURIT KASUARI PERKASA LAKSANAKAN LATIHAN RENANG MILITER


Diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan, dilanjutkan senam pemanasan lari mengelilingi kolam renang dan diakhiri dengan watertrappen agar mengurangi resiko kram dan cidera otot.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan ) XIV Sorong Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman terjun langsung melihat para prajuritnya yang sedang berlatih mengatakan pelaksanaan renang militer ini merupakan hal wajib yang harus dimiliki oleh setiap prajurit karena pada renang kali ini berbeda dengan biasanya yang mana para prajurit harus berenang sejauh 50 meter menggunakan pakaian PDL tempur dengan membawa senjata.

“Para prajurit Kasuari Perkasa harus memiliki kemampuan renang militer yang baik sebagai bekal dalam dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, untuk itu harus selalu diasah dan ditingkatkan,” ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *