YONRANRATFIB 1 MARINIR UJI KESIAPAN LVT 7 A1

Sengkelatnews.com Jelang Pembaretan KASAL, KASAD ,KASAU, dan Kapolri. Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranrarfib 1 Marinir) laksanakan uji arung 5 unit Kendaraan Tempur (Ranpur) LVT 7 A1 yang bertempat di Kolam arung Resimen Kavaleri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(18/1)

YONRANRATFIB 1 MARINIR UJI KESIAPAN LVT 7 A1 <br>


Kegiatan uji arung LVT 7 A1 ini merupakan prosedur utama yang harus dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Ranpur sebelum melaksanakan pembaretan KASAL, KASAD, KASAU, dan Kapolri. Dalam kegiatan tersebut 5 Unit Ranpur LVT-7 A1 melaksanakan uji arung dengan bermanuver secara bergantian untuk mengetahui kemampuannya sesuai di medan sebenarnya.

Disamping itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M. Tr. Opsla., menyampaikan, ” uji arung ini merupan syarat utama untuk memastikan semua sistem bekerja secara baik, dan dengan di adakanya uji arung ini dapat di pastikan bahwa ranpur LVT 7 A1 tersebut dalam keadaan siap beroperasi,” ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *