ASAH KEMAMPUAN BELADIRI, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah kemampuan beladiri, Prajurit Parantapa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura melaksanakan latihan beladiri Karate bertempat di lapangan apel Mako Yonmarhanpan X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.) 18/1)

Kegiatan beladiri Karate diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan pemanasan untuk menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan. Latihan Karate dipimpin oleh Danton 1 Baterai Arhanud Yonmarhanlan X Letda Marinir Maarif Saefudin. Gerakan dasar yang dilatihkan meliputi pukulan, tendangan dan tangkisan serta dilanjutkan gerakan kata yang bertujuan untuk melatih keberanian dan meningkatkan mental prajurit Petarung Yonmarhanlan X Jayapura.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Mar Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan latihan karate ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan juga meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dalam menghadapi segala ancaman serta gangguan, sehingga sebagai prajurit petarung selalu siap menghadapi segala tantangan tugas yang akan dilaksanakan.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat agar kemampuan diri meningkat serta kebugaran fisik terjaga,” tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *