Guna Mempertajam Pertempuran Perorangan, Prajurit Yonif 6 Marinir Asah Kemampuan Taekwondo

Sengkelatnews.com Dalam rangka mempersiapkan tugas tempur serta untuk mengasah kemampuan beladiri, prajurit Yonif 6 Marinir laksanalan latihan beladiri Taekwondo yang bertempat di Lapangan Brigif 1 Marinir, Kesatrian MarinirHartono Cilandak, Jakarta Selatan, (19/1)

Guna Mempertajam Pertempuran Perorangan, Prajurit Yonif 6 Marinir Asah Kemampuan Taekwondo


Latihan Taekwondo tersebut bertujuan untuk memperdalam kemampuan beladiri Taekwondo para prajurit Yonif 6 Marinir, selain itu ilmu beladiri taekwondo ini juga sangat berguna untuk bekal diri pribadi masing – masing prajurit dalam menghadapi tugas – tugas yang akan datang, pada latihan kali ini di pimpin langsung oleh Wadanyonif 6 Marinir Mayor Marinir Rudi Maruli dan sebagai intruktur Kopda Mar Zamroni.

Kegiatan latihan ini juga untuk mempersiapkan Uji Kemampuan Dasar Perorangan (UNPD) dalam mengukur 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir yang wajib di miliki khususnya prajurit Nanggala.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan profesionalisme prajurit bukan hanya pada saat melaksanakan latihan maupun operasi tempur di medan tugas, melainkan kemampuan dasar salah satunya beladiri Taekwondo sebagai bagian dari kebutuhan prajurit dalam menunjang naluri ketajaman tempur prajurit. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *