TINGKATKAN KETERAMPILAN BELADIRI, PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 LAKSANAKAN KARATE

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah kemampuan serta keterampilan beladiri, prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 melaksanakan latihan karate bertempat di lapangan apel Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. (19/1)

TINGKATKAN KETERAMPILAN BELADIRI, PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 LAKSANAKAN KARATE


Sebelum pelaksanaan karate, para prajurit melaksanakan senam peregangan guna mengurangi resiko cidera otot pada saat pelaksanaan. Pada latihan karate tersebut para prajurit diajarkan gerakan dasar meliputi teknik pukulan, tendangan dan tangkisan, yang mana semua gerakan tersebut nantinya dikombinasikan dalam satu gerakan yang disebut dengan gerakan kata.

Prajurit Denmako Pasmar 3 yang menyandang sabuk putih dan hijau melaksanakan praktek Kata dasar atau yang biasa disebut dengan Kihon Kata sampai dengan Kata 2. Sedangkan yang menyandang sabuk coklat melaksanakan praktek Kata 1 sampai dengan Kata 5.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pasmar 3 Letkol Mar Syaifuddin menyampaikan bahwa latihan beladiri Karate tersebut merupakan salah satu pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kemampuan beladiri prajurit akan terus meningkat. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *