ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR MELAKSANAKAN DRILL OPERASI PENYEBERANGAN SUNGAI

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan bertempur, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan drill operasi penyeberangan sungai yang bertempat di kolam renang Kopda Mar (Anm) Susandi, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR MELAKSANAKAN DRILL OPERASI PENYEBERANGAN SUNGAI


Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan satuan yang dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan oleh prajurit Yonif 2 Marinir.

Latihan drill penyeberangan sungai ini diawali dengan penyampaian teori, taktik,dan Teknik pelaksanaan operasi penyeberangan sungai, pada materi penyeberangan sungai ini, prajurit Yonif 2 Marinir dilatih agar mampu melaksanakan, merencanakan dan menghadapi setiap dinamika dalam operasi penyeberangan sungi.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S,E.,M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa dalam salah satu program pembinaan prajurit yang rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme prajurit Yonif 2 Marinir, baik perorangan maupun secara tim, dalam melaksanakan operasi penyeberangan sungai guna mendukung tugas di masa yang akan datang. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *