PERTAJAM KEMAMPUAN BELADIRI PRAJURIT RATAYUDHA BHAKTI YON ANGMOR 1 MARINIR LATIHAN KARATE

Sengkelatnews.com Beladiri karate ini merupakan salah satu dasar dari 5 (lima) kemampuan dasar TNI diantaranya Berperang, Menembak, Lari, Renang dan Beladiri. Hal ini selaras dengan perintah harian KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. (20/1)

Agar memiliki fisik yang prima, tangguh dan mempunyai kemampuan beladiri yang mumpuni harus dimulai dengan latihan yang serius, karena beladiri karate ini sebagai salah satu senjata bagi Prajurit Yonangmor 1 Marinir untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.

Dalam pelaksanaannya, Sertu Mar Aan Adiatna selaku instruktur (Simpei) memberikan materi beladiri karate seperti KATA, dengan kekuatan daya pukulan, tendangan dan kekokohan dalam sikap kuda-kuda, sehingga setiap Prajurit dapat menjadikan latihan ini sebagai evaluasi diri.

Sementara itu, Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir Letkol Marinir Edo Sidharta Halilintar M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya bahwasannya latihan karate ini sebagai bekal dan pembinaan satuan prajurit agar semakin dalam dan mempertajam kemampuan bela dirinya untuk semakin memperkuat diri menghadapi segala ancaman yang akan dihadapi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *