TINGKATKAN PROFESIONALISME, PERWIRA BRIGIF 3 MARINIR IKUTI PELAKSANAAN RENANG MILITER

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, Perwira Brigade Infanteri 3 Marinir (Brigif 3 Mar) mengikuti pelaksanakan Renang Militer (Renmil) bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro-06 Sorong, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. (20/1)

TINGKATKAN PROFESIONALISME, PERWIRA BRIGIF 3 MARINIR IKUTI PELAKSANAAN RENANG MILITER


Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E tersebut dalam rangka olahraga bersama seluruh perwira Pasmar 3 dan diikuti oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Nanang Saefulloh, S.E, para Asisten Danpasmar 3, Komandan Kolak dan Satlak serta seluruh Perwira jajaran Pasmar 3.

Pelaksanaan renang militer diawali dengan pengecekan tensi darah, pengarahan dari Danpasmar 3 kepada seluruh peserta, pemanasan dan senam hingga Water Trappen (mengapung) yang merupakan bagian penting yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Marinir pada saat renang.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 3 menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa renang merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi setiap prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir yang notabenenya adalah pasukan pendarat amfibi, kemampuan tersebut harus dimiliki baik ditingkat Satuan seperti Batalyon maupun tingkat Satuan yang lebih tinggi.

“Laksanakan kegiatan sesuai kemampuan masing-masing dengan maksimal sehingga menjadi prajurit Korps Marinir yang loyal, profesional dan militan”, ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *