PERTAJAM NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR PERDALAM TAKTIK CLOSE QUARTER BATLE GUNAKAN NVG

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah naluri tempur dan profesionalisme, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir), menerima materi close quarter battle (CQB) atau pertempuran jarak dekat (PJD) menggunakan Night Vision Goggles (NVG) yang bertepat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(22/1)

PERTAJAM NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR PERDALAM TAKTIK CLOSE QUARTER BATLE GUNAKAN NVG


CQB adalah pertempuran jarak dekat yang dilakukan di dalam ruangan dengan metode bersifat agresif, mengedepankan surprise dan selektif fire. Salah satu alat perlengkapan pendukungnya menggunakan NVG yang mampu menangkap thermal imaging, yaitu objek yang terlihat memancarkan sinar inframerah.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla, menyampaikan latihan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dan juga bertujuan untuk melatih kesiap-siagaan prajurit Yonif 2 Marinir, mulai dari gerakan, taktik dan tehnik serta komunikasi antar tim hingga penyelesaian sasaran.

“Latihan mutlak dilakukan terus menerus, untuk menambah dan mengasah kemampuan personel, agar selalu siap dan sigap bilamana dibutuhkan dalam operasi gerak cepat,” ujar Danyonif 2 Mar. (Pen/akm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *