ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 6 MARINIR UJI NILAI PERORANGAN DASAR MENEMBAK SENAPAN

Sengkelatnews.com Batalyon Infanteri 6 Marinir mengasah naluri bertempur serta mempersiapkan tugas tempur dengan melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar dengan materi menembak senapan yang dilaksanakan di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (24/1)

Uji Nilai Perorangan Dasar Ini dipimpin oleh Wadan Yonif 6 Marinir Mayor Rudi Maruli yang di ikuti seluruh prajurit Nanggala Batalyon Infanteri 6 Marinir yang mana kegiatan UNPD tersebut termasuk dalam 10 kemampuan dasar Korps Marinir.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang unggul, professional serta tangguh dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan tugas, pelaksanaan menembak senapan dengan menggunakan senjata jenis SS2 V4, menggunakan 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyapaikan mengatakan “menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit, oleh sebab itu diharapkan dengan diadakannya UNPD menembak ini setiap prajurit dapat mengetahui dan mengukur kemampuan masing-masing untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan agar selalu siap dihadapkan dengan berbagai penugasan baik dalam negeri maupun tugas luar negeri”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *