BINA KEMAMPUAN DAN KEKUATAN PRAJURIT SALAWAKU MELAKSANAKAN (UNPD) CROSS COUNTRY 5000 METER

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla memimpin langsung Kegiatan UNPD Cross Country 5000 meter guna untuk meningkatkan mental dan fisik prajurit di Jl.Raya Piere Tendean, Halong Kec. Baguala, Kota Ambon Maluku. Rabu (25/01/2023)

BINA KEMAMPUAN DAN KEKUATAN PRAJURIT SALAWAKU MELAKSANAKAN (UNPD) CROSS COUNTRY 5000 METER


Kegiatan latihan Cross Country di awali dengan Apel Pagi guna pengecekan personel dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan yaitu mengukur tekanan darah dan denyut nadi, dilanjutkan dengan senam pemanasan yang bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakaan kegiatan Cross Country.

Latihan Cross Country ini bertujuan untuk melatih ketahanan fisik prajurit agar mampu mengatasi rintangan alam maupun buatan dan membangun kekompakan, ketelitian, sportifitas serta kebersamaan atau jiwa korsa antar sesama prajurit. Sekaligus memastikan bahwa Prajurit benar-benar menguasai 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Korps Marinir.

Danyonmarhanlan IX Letkol Mar Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Kegiatan Cross Country ini merupakan kegiatan program Satuan Yonmarhanlan lX untuk mengukur sejauh mana kemampuan prajurit guna memelihara ketahanan fisik prajurit dalam bidang kesamaptaan kemiliteran sehingga seluruh prajurit diharapkan memenuhi batas yang harus dipunyai secara optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Latihan ini juga sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme sebagai seorang prajurit Marinir untuk menjaga stamina, mengukur sejauh mana ketahanan dan kekompakan tiap prajurit dan juga menjaga fisik agar selalu prima dalam menghadapi tugas pokok kedepan,” pungkas. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *