DENGAN PENUH SEMANGAT, PRAJURIT MENART 3 MARINIR LAKSANAKAN UNPD

Sengkelatnews.com Prajurit “Laba-Laba Hitam” Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dengan materi lari sejauh 3200 meter yang dipimpin oleh Danyon Howitzer 3 Mar Mayor Mar Sarman selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) bertempat di Ksatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(25/1)

DENGAN PENUH SEMANGAT, PRAJURIT MENART 3 MARINIR LAKSANAKAN UNPD


Sebelum pelaksanaan diawali dengan seluruh prajurit melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah dan suhu tubuh oleh tim kesehatan kemudian dilanjutkan dengan senam peregangan guna menghindari cedera dan keram otot.


Pada pelaksanaan lari 3200 meter ini dibagi menjadi 2 gelombang dengan rute titik start dari Mako Menbapur 3 Marinir dan finish di Dermaga Mako Koarmada III. Tujuan dilaksanakanya kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui kemampuan fisik perorangan yang dimiliki oleh prajurit, serta merupakan salah satu penilaian dari 10 kemampuan dasar prajurit.


Pada kesempatan tersebut Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E., M.M menyampaikan bahwa pelaksanaan UNPD lari 3200 meter adalah untuk mengetahui kemampuan dan ketahanan prajurit Menart 3 Mar. “Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan semangat supaya terciptanya kondisi fisik yang prima sehingga dapat menunjang tugas pokok Korps Marinir TNI AL dengan sebaik-baiknya,” Ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *