PENGAMBILAN NILAI PRAJURIT YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN UNPD

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) yang diselenggarakan di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(25/1)

Ujian ini diikuti oleh seluruh Prajurit Yonzeni 1 Mar yang terdiri dari Perwira,Bintara, dan Tamtama, dimana ujian ini merupakan penilaian dari 10 kemampuan Prajurit.

Dalam kegiatan Hanmas ini merupakan salah satu penilaian kemampuan dasar Prajurit Yonzeni 1 Mar yang diawali dengan pemanasan dan dimulai dengan rute Start dari Lapangan Trisula melewati jogging track dan ring luar Kesatrian dengan menempuh jarak sejauh 10 Km.

Kegiatan Hanmars atau Ketahanan Mars ini yang dipimpin oleh Lettu Mar Demma Ngeran menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dalam penilaian prajurit dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan, guna meningkatkan fisik,  jasmani, menjaga disiplin militer dan agar memupuk jiwa korsa. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *