PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR MENEMBAK SENAPAN

Sengkelatnews.com Segenap Prajurit Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) serentak melaksanakan menembak senapan jarak 100 meter, dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I Tahun 2023 dengan menggunakan senjata SS-1 dan SS-2 bertempat di lapangan tembak Serda Mar Khairul Anas Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. (25/1)

Tujuan dilaksanakan uji nilai menembak yaitu untuk mengetahui seberapa besar keberhasilan peningkatan dan pemeliharaan kemampuan menembak senapan perorangan prajurit Menkav 3 Marinir dalam menghadapi dan mendukung tugas pokok satuan. Dalam pelaksanaanya, kegiatan uji nilai menembak diawali dengan apel kelengkapan baik personel maupun materil dilanjutkan dengan pengisian blangko penilaian serta pembagian gelombang penembakan.

Pengambilan nilai menembak kali ini dilaksanakan dengan 3 sikap menembak yaitu sikap tiarap, duduk, dan berdiri. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasops Menkav 3 Mar Letkol Mar Imam Ghazali, M.Tr.Opsla serta para penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar).

Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP, CRMP, ditempat terpisah menyampaikan bahwa uji nilai menembak kali ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan prajurit Menkav 3 Mar dalam menembak yang telah dilaksanakan dalam pembinaan Satuan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *