PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN UNPD LARI 3200 METER

Sengkelatnews.com Wujudkan fisik prima dan bugar, Prajurit Pasmar 3 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX  laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Lari 3200 meter yang dilaksanakan di Lapangan Bola Seram Lantamal IX, Halong Kec. Baguala, Kota Ambon Maluku. Selasa (24/01/2023).

PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN UNPD LARI 3200 METER


Sebelum melaksanakan lari, prajurit terlebih dahulu melaksanakan tensi oleh tim kesehatan dan senam pemanasan agar tidak terjadi cidera yang kemudian masing – masing prajurit melaksanakan lari sejauh 3200 meter.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr, Opsla, menyampaikan bahwa, “kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga fisik para prajurit serta mengukur kemampuan, kualitas prajurit yang mampu mendukung setiap penugasan yang akan ditempuh dan menghadapi tantangan kedepan,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik prajurit selama melaksanakan pembinaan di Satuan, sekaligus memastikan bahwa prajurit benar-benar menguasai 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *