PRAJURIT YONIF 6 MARINIR JAGA KEMAMPUAN FISIK TUBUH GUNA MENDUKUNG TUGAS TEMPUR

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan menjaga kebugaran tubuh serta mempersiapkan diri untuk tugas tempur, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan olahraga lari gembira sejauh 3200 meter di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (25/1)

PRAJURIT YONIF 6 MARINIR JAGA KEMAMPUAN FISIK TUBUH GUNA MENDUKUNG TUGAS TEMPUR


Kegiatan tersebut di pimpin oleh Wadan Yonif 6 Marinir Mayor Marinir Rudi Maruli dan dilaksanakan setelah apel pagi guna pengecekan personil, kemudian dilanjutkan dengan Latihan Taekwondo diakhiri dengan pembinaan ketahanan fisik dengan olahraga lari gembira dengan tujuan untuk memelihara ketahanan fisik dan mental tetap prima.

PRAJURIT YONIF 6 MARINIR JAGA KEMAMPUAN FISIK TUBUH GUNA MENDUKUNG TUGAS TEMPUR


Sebelum melaksanakan lari gembira diawali dengan pelaksanaan Latihan Taekwondo untuk merefresh Kembali kemampuan bela diri prajurit Nanggala serta latihan ini juga untuk mempersiapkan Uji Kemampuan Dasar Perorangan (UNPD) dalam mengukur 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir yang wajib di miliki khususnya prajurit Nanggala.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif 6 Marinir agar senantiasa melaksanakan pembinaan fisik dengan penuh kegembiraan dan secara rutin agar manfaat yang diperoleh bisa optimal sehingga senantiasa dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Satuan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *