UJI NILAI 10 KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA LAKSANAKAN MENEMBAK LARAS PANJANG

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) seluruh prajurit “Kakatua Raja Perkasa” Yonif 11 Marinir melaksanakan materi menembak jarak 100 meter, menggunakan senjata laras panjang SS-2 bertempat di Lapangan Tembak Serda Mar R. Moh. Khairul Anas Kesatrian Marinir Katapop Abraham OA, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(25/1)

UJI NILAI 10 KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA LAKSANAKAN MENEMBAK LARAS PANJANG


Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini di awali dengan pengecekan personel serta perlengkapan organik perorangan, pembagian gelombang dilanjutkan pemberian materi menembak oleh tim penilai dari Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar). Pelaksanaan menembak ini menggunakan 3 sikap diantaranya sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter.


Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla, ditempat terpisah mengatakan bahwa pelaksanaan UNPD dalam materi menembak ini dilaksanakan guna mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan dan diharapkan seluruh prajurit mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik.


Lebih lanjut dikatakan, untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) serta ikuti seluruh instruksi pelatih sehingga kegiatan menembak ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *