PRAJURIT MENART 3 MARINIR TINGKATKAN KETANGKASAN

Sengkelatnews.com Prajurit “Laba-Laba Hitam” Resimen Artileri 3 Marinir laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Ta. 2023 yang bermateri Bela Diri Militer (BDM) dipimpin langsung oleh Mayor Mar Sarman (Danyon Howitzer 3 Marinir) selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) bertempat di lapangan Apel Mako Brigif 3 Marinir, Ksatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat.(26/1)

PRAJURIT MENART 3 MARINIR TINGKATKAN KETANGKASAN

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, salah satunya melalui latihan olahraga beladiri karate. Adapun materi yang diujikan meliputi Heian Shodan (Kata satu), Heian Nindan (Kata dua) dan Heian Sandan (Kata tiga).

Danmenart 3 Marinir Kolonel Marinir Idha Mochammad Basri, S.E., M.M menyampaikan bahwa memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk melindungi diri ataupun menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.

“Sebagai prajurit petarung Menart 3 Marinir, BDM merupakan hal yang sangat penting serta bermanfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian, ketangkasan, kesigapan dari segala ancaman, gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam penugasan,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *