PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR HANMARS

Sengkelatnews.com Guna mengukur kemampuan fisik, prajurit Pasmar 3 melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) bertempat di Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya dan di Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. (26/1)

PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR HANMARS


Hanmars merupakan bagian dari pembinaan jasmani militer, latihan ini juga merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir. Pada kegiatan hanmars kali ini para prajurit harus berjalan sejauh 10 kilometer melewati medan yang cukup berat seperti jalan menanjak dan menurun.

Sebelum mengawali Hanmars, para prajurit melaksanakan apel kelengkapan guna pengecekkan personel maupun material, pengecekan tensi darah dan dilanjutkan dengan senam peregangan guna mengurangi resiko cidera otot. Dalam kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa gelombang, yang mana para prajurit berjalan menggunakan perlengkapan perorangan berupa helm, pack, kopel dan bersenjata.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., ditempat terpisah mengatakan bawa tujuan dilaksanakannya Hanmars adalah agar kemampuan fisik seluruh prajurit Pasmar 3 tetap terbina dan terjaga, sehingga diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan semakin mengasah kemampuan perorangan menjadi lebih unggul dan profesional. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *