TINGKATKAN KETAHANAN FISIK, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD MATERI CROSS COUNTRY

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2023, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan Cross Country (CC) yang bertempat di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.(26/1)

TINGKATKAN KETAHANAN FISIK, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD MATERI CROSS COUNTRY



Kegiatan kali ini diawali dengan apel pagi, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan pemanasan guna menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan latihan Cross Country (CC). Pelaksanaan latihan yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla tersebut, mengambil start di Kantor Distrik Muara Tami dan finish di Posal Skouw Sae dengan menempuh jarak 5 Km.

TINGKATKAN KETAHANAN FISIK, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD MATERI CROSS COUNTRY


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Mar Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa pelaksanaan Cross Country merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir guna menunjang tugas tugas yang diberikan oleh Satuan Atas. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai tolak ukur kemampuan prajurit dalam ketahanan fisik serta tindakan setiap anggota baik perorangan maupun Kesatuan guna mendukung kesiapan prajurit dalam menghadapi segala bentuk penugasan ke depan.


“Laksanakan seluruh kegiatan dengan semangat dan gembira serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan agar di setiap kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *