UJI NILAI 10 KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR LAKSANAKAN BELA DIRI MILITER

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) prajurit Korps Marinir Triwulan 1 (UNPD TW 1 ) TA. 2023 seluruh prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) melaksanakan uji nilai Bela Diri Militer di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir Kesatrian Marinir Katapop Abraham OA, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(26/1)

UJI NILAI 10 KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR LAKSANAKAN BELA DIRI MILITER


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Menbanpur 3 Marinir dengan memperlihatkan ketangkasan dalam melaksanakan bela diri karate sesuai dengan tingkatan sabuk karate kepada tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar).

Kegiatan beladiri Karate diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan pemanasan untuk menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan. Gerakan dasar yang dilatihkan meliputi pukulan, tendangan dan tangkisan serta dilanjutkan gerakan kata dengan tujuan untuk melatih keberanian dan meningkatkan mental prajurit Petarung Menbanpur 3 Marinir.

Dilain tempat, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya bahwa latihan karate ini yang dilaksanakan dalam meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan juga meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dalam menghadapi segala ancaman serta gangguan, sehingga sebagai prajurit petarung selalu siap menghadapi segala tantangan tugas yang akan dilaksanakan.

“Dengan adanya kegiatan bela diri militer ini, untuk memelihara dan mengembangkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi”. tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *