YONMARHANLAN XI LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR MENEMBAK 100 METER

Sengkelatnews.com Dalam rangka melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I TA. 2023, prajurit “Yaman Anim” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI melaksanakan menembak dasar di lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan XI, Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Rimba Jaya, Kab. Merauke, Papua.(26/1)

YONMARHANLAN XI LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR MENEMBAK 100 METER


Dalam pelaksanaan menembak dasar kali ini menggunakan 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan XI Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., yang diawali dengan apel pagi, pengeceka tensi datah dilanjutkan pemanasan ditempat kemudian para prajurit mengambil posisi sesuai dengan lajur yang sudah ditentukan.

Komandan Yonmarhalan XI Letkol Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa sebagai prajurit Korps Marinir wajib mampu menembak senapan laras panjang yang notabene merupakan senjata organik perorangan, dengan dilaksanakannya UNPD ini bertujuan untuk meningkatkan salah satu dari 10 kemampuan dasar prajurit yang wajib dimiliki oleh prajurit Korps Marinir.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali tentang meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *