Asah Profesionalisme Bertempur, Regu Pandu Tempur Yonif 6 Marinir Berlatih Mountenering

Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 6 Marinir melaksanakan latihan mountenering dalam rangka mengasah mengasah profesionalisme bertempur menggunakan salah satu perlengkapan pendukung operasional dalam penugasan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (27/1)

Asah Profesionalisme Bertempur, Regu Pandu Tempur Yonif 6 Marinir Berlatih Mountenering


Letda Marinir Wahidi Aji Respati memimpin langsung dalam latihan mountenering kali ini, latihan yang diawali dengan merefresh kembali materi mountenering oleh Serma Mar Kholip ini menjelaskan secara teori kemudian mempraktekkan cara memasang dan menggunakannya.

Materi yang dilatihkan diantaranya seat rapling, dan ipam rapling. Letda Marinir Wahidi Aji Respati menjelaskan bahwa materi tersebut yang sering digunakan dalam penugasan saat dihadapkan dengan medan yang tidak bisa dilewati. Untuk itu materi tersebut harus benar-benar familiar bagi prajurit Rupanpur yang notabenenya sebagai mata dan telinga Komandan Batalyon.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP menyampaikan bahwa dalam situasi dan kondisi seperti saat ini, harus selalu siap untuk melaksanakan tugas, baik itu tugas perang maupun selain perang. Untuk menjaga kesiapan tersebut harus terus berlatih dan berlatih sehingga pada saatnya nanti, sudah matang dan siap bergerak. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *