PERTAJAM KEMAMPUAN BELADIRI PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN UJI NILAI BELADIRI MILITER

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah dan mempertajam kemampuan prajurit Resimen Kavaleri 3 Marinir melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar materi beladiri militer yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(27/1)

Kemampuan beladiri merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi. Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan dalam meningkatkan kemampuan, serta untuk menambah imunitas tubuh, salah satunya melalui latihan olahraga BDM Karate sebagai beladiri wajib prajurit Korps Marinir.

Kegiatan diawali pengecekan personel dan tensi tekanan darah oleh tim kesehatan dilanjutkan peregangan dan pemanasan serta pelaksanaan ujian penilaian. Ujian ini dilaksanakan sesuai dengan tingkatan sabuk masing – masing prajurit yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 3 Mar Letkol Mar Imam Ghazali, M.Tr.Opsla, penguji dari Komando Latih Marinir (Kolatmar).

Ditempat yang terpisah Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP, CRMP mengatakan bahwa sebagai prajurit Korps Marinir, harus memiliki kualifikasi dalam segala bidang kemampuan termasuk bela diri upaya meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dan ketangkasan serta kesigapan dari segala ancaman serta gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *