PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR LAKSANAKAN UNPD HANMARS 10 KM

Sengkelatnews.com Prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dengan materi Hanmars bertempat di Kesatrian Marinir Katapop Abraham OA, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

Kegiatan yang dimulai dengan apel pagi tersebut dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Menbanpur 3 Mar Letkol Mar I Nyoman Polih Indra, M.Tr.Opsla dan diikuti oleh seluruh prajurit dilanjutkan dengan senam pemanasan agar tidak mengalami cidera pada saat melaksanakan Hanmars sejauh 10 Km. Hanmars sendiri dilaksanakan dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) dengan cara berjalan bersama membawa beban pribadi atau pack tempur dan juga senjata.

Hanmars ini merupakan bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I tahun 2023 yang rutin dilaksanakan.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Mar (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan Hanmars ini adalah untuk membangun kualitas prajurit “Goura Victoria” yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik dan prima serta menjadikan sarana untuk memupuk jiwa korsa dan moril semangat prajurit dalam mengemban tugas-tugas pokok Satuan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *