PRAJURIT PARANTAPA YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD MATERI LARI 3200 M

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2023, prajurit “Kesatria Parantapa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura melaksanakan lari 3200 Meter yang bertempat di lapangan Trisila Lantamal X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.(27/1)

Kegiatan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi lari 3200 Meter ini merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir yang harus dimiliki prajurit Yonmarhanlan X Jayapura. Kegiatan ini bertujuan mengukur kemampuan fisik prajurit untuk menjadi prajurit yang tangguh dan profesional. Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemanasan guna menghindari terjadinya cidera.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari 10 kemampuan prajurit Marinir, oleh karena itu, diharapkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan standar kategori perorangan serta dapat menunjang tugas-tugas kita kedepan.

“Selama pelaksanaan kegiatan agar seluruh prajurit selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan personel serta melaksanakan kegiatan dengan rasa gembira dan penuh semangat,” tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *