SEMANGAT MEMBARA, PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TUNTASKAN UNPD LARI 3200 METER

Sengkelatnews.com Dengan Semangat yang membara, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir tuntaskan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dengan materi lari 3200 meter yang dilaksanakan di lapangan Brigade Infanteri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(27/1)

Pada kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, yang juga mengikuti langsung pelaksanaan UNPD memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit yang mengikuti lari sehingga memenuhi nilai standar yang ditentukan.

Prajurit Yonif 6 Marinir sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ini demi menjaga kemampuan tempur perorangan serta daya tahan tubuh dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang yang semakin menantang. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan senam pemanasan serta pengecekan tensi sebagai bentuk menjalankan prosedur yang telah ditentukan.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan, “Dengan kondisi jiwa yang sehat maka dapat menunjang dalam melaksanakan tugas pokok satuan serta dapat meningkatkan kemampuan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas dan latihan seiring berkembangnya teknologi modern yang dimiliki Korps Marinir, sehingga ilmu pengetahuan dan kesehatan harus kita bina,” ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *