Terbidik Tembak, Prajurit Kimabrigif 1 Marinir Laksanakan Menembak Jarak 100 Meter

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar Korps Marinir Tahun 2023, Prajurit Kimabrigif 1 Marinir melaksanakan menenbak senapan laras panjang yang berlokasi di Lapangan tembak Lettu Mar (Anm) Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(27/1)

Kagiatan UNPD materi menembak tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan prajurit Infanteri dalam bertempur, selain itu juga menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib bagi prajurit Korps Marinir.

Pelaksanaan menembak kali ini dibagi menjadi 3 sikap yaitu sikap berdiri, duduk dan tiarap dengan jarak 100 meter dengan menggunakan senapan serbu 1 (SS1).

Pada kesempatan tersebut Dankimabrigif 1 Marinir Mayor Marinir Tutang Variadi, S.E. menyampaikan, saya berharap seluruh prajurit pada pelaksanaan menembak dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) laksanakan dengan serius, karena meteri menembak tersebut merupakan ilmu dasar prajurit maka dari itu manfaatkan momen ini dengan maksimal,”ucapnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *