UJI NILAI PERORANGAN DASAR, PRAJURIT PANAH UJI MATERI MENEMBAK SENAPAN LARAS PANJANG 100 METER

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I Tahun 2023 Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir laksanakan Materi menembak senapan laras panjang 100 Meter di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(27/1)

UJI NILAI PERORANGAN DASAR, PRAJURIT PANAH UJI MATERI MENEMBAK SENAPAN LARAS PANJANG 100 METER


Kegiatan ini diawali setelah apel pagi dengan pengecekan personil dilanjutkan pemberian materi tentang tiga sikap dasar menembak yaitu sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri oleh tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar). Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) dituntut dalam ketangkasan menuntaskan materi sesuai instruksi yang diberikan oleh pelatih dengan harapan dapat mencapai hasil yang maksimal.

Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus wajib dimiliki oleh setiap prajurit, selain dibutuhkan ketepatan dalam menembak, prajurit panah juga harus fokus dan cepat dalam menembak sasaran ini dibutuhkan pada saat di medan latihan atau operasi yang bertujuan untuk menjaga moril dan menjadi bekal dalam menghadapi segala penugasan.

Wakil Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Wadanyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) drg. Indri Budhiraharjo, Sp. Perio menyampaikan “Dalam kegiatan latihan menembak kali ini agar seluruh Prajurit panah selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan (zero accident) serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih Kolatmar agar Uji materi menembak kali ini dapat berjalan dengan lancar dan aman” ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *