HASTA PORA PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR

Sengkelatnews.com Wujud penghormatan kepada prajurit sekaligus menjaga tradisi TNI AL, Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir 1 Mar melaksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora yang dilaksanakan di Ds. Sukaraja Nuban, Kec. Batanghari Nuban Kab. Lampung Timur. Lampung.(28/1)

HASTA PORA PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR


Hasta Pora adalah salah satu upacara tradisi prajurit TNI AL bagi Bintara ataupun Tamtama yang akan memasuki jenjang kehidupan berumah tangga sebagai wujud penghormatan dari sesama Bintara atau Tamtama, serta sebagai wujud penghormatan kepada salah satu prajurit yang melaksanakan pernikahan tersebut.

Upacara Hasta Pora kali ini merupakan bentuk penghormatan kepada Sertu Mar Aji Ogi Pranada yang kesehariannya menjabat sebagai Bintara Staf Operasional Yonkomlek 1 Mar.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Letda Mar Abdul Mukid beserta istri yang sehari hari menjabat sebagai Danton Danton 2 Kie Kompak A Yonkomlek 1 Mar. kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Di tempat yang berbeda Danyon Komlek 1 Mar Letkol Marinir Imron Kurniawan, M. Tr. Opsla mengucapkan selamat kepada kedua mempelai Sertu Mar Aji Ogi Pranada dan Istri sekaligus menyampaikan Upacara ini merupakan bentuk solidaritas dan persaudaraan bagi prajurit serta momen yang dapat dijadikan kenangan bagi kedua mempelai. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *