Napak Tilas Pramuka Saka Bhayangkara Menuju TPB Margarana

Sengkelatnews.com Serangkaian dengan kegiatan perkemahan dalam rangka Upacara Pengukuhan atau Pelantikan Saka Bhayangkara Cabang Tabanan periode tahun 2023/2024, anggota Pramuka saka Bhayangkara melakukan Napak tilas dari Polres Tabanan menuju TPB Margarana. Kegiatan yang berlangsung pada hari Jum’at pukul 07.00 wita tersebut diawali dengan sembahyang bersama di Pura Kertha Bhuana Polres Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia S.H., M.H.,
sebagai pembina Satuan Karya Pramuka Bhayangkara – Tabanan mengatakan bahwa “kegiatan Napak tilas ini adalah merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Upacara Pengukuhan atau Pelantikan Saka Bhayangkara Cabang Tabanan periode tahun 2023/2024. Kegiatan diikuti oleh 40 anggota saka Bhayangkara yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Tabanan.”

Kasat Binmas juga menjelaskan bahwa “tujuan dari dilaksanakan napak tilas ini adalah untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkan jiwa kebersamaan. Dan tidak lepas pula untuk menanamkan disiplin dan jiwa nasionalisme bagi generasi penerus bangsa. Kegiatan Napak tilas dilaksanakan dengan start di Polres Tabanan – lanjut menuju arah Sanggulan – Banjar Jadi – Tegal Jadi – Banjar Adeng – Banjar Lebah Marga – finish di Taman Pujaan Bangsa Margarana”. Ungkap AKP I Nengah Widia S.H., M.H.,

“Di Areal Perkemahan Pramuka TPB Margarana anggota Pramuka saka bhayangkara melaksanakan kegiatan dari tanggal 27 sampai dengan 29 Januari 2023. Dalam kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai pelatihan tentang kepramukaan oleh para pembina dan pendamping dari anggota senior satuan karya Pramuka Bhayangkara Cabang Tabanan. Dan pada Pukul 00.00 hari Minggu tanggal 29/1/2023 dilakukan pelantikan bagi anggota saka Bhayangkara periode 2023/2024.
“”Salam Pramuka”” Tutup Kasat Binmas Polres Tabanan.

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *