MEWUJUDKAN SUNGAI YANG BERSIH, PRAJURIT YONMARHANLAN II IKUT SERTA DALAM GIAT PADANG BERGORO

Sengkelatnews.com Dalam upaya mewujudkan sungai kota Padang yang tertib, bersih, indah dan nyaman serta bebas sampah, Prajurit Yonmarhanlan II Padang bersama jajaran Instansi dan masyarakat se-kota Padang melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai yang digelar oleh Pemko Padang bertempat di Bantaran Sungai Batang Arau, Pemancungan, Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang Sumatera Barat.(29/1)

MEWUJUDKAN SUNGAI YANG BERSIH, PRAJURIT YONMARHANLAN II IKUT SERTA DALAM GIAT PADANG BERGORO


Kegiatan ini dilaksanakan setelah menerima sambutan serta arahan dari Walikota Padang Bpk. Hendri Septa, B.Bus.(ACC),M.I.B, kemudian seluruh peserta Padang Bergoro melakukan penyisiran sektor yang sudah di tentukan oleh Panitia Padang Bergoro, sehingga sampah-sampah yang berada di pinggir sungai bahkan di bawah jembatan penyeberangan dapat dibersihkan dengan merata.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan diantaranya, Yonmarhanlan II, Satpol PP Kota Padang, Damkar Kota Padang, Seluruh SKPD dan UNPD Kota Padang, Camat Kota Padang, Lurah Kota Padang, Babinsa Kecamatan Padang Selatan, Karang Taruna Kota Padang, LPM, RT/RW Kecamatan Kota Padang dan Masyarakat sekitar Bantaran Sungai Batang Arau.
Sedangkan Prajurit Yonmarhanlan II Padang sendiri terbagi menjadi dua sektor yaitu di pinggir sungai dan di tengah sungai dengan menggunakan Perahu Karet.

Di tempat yang berbeda, Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla mengatakan kehadiran Marinir dalam kegiatan Padang Bergoro dengan Forkopimda dan masyarakat se-kota Padang, kali ini menunjukan sinergisitas dan kebersamaan Marinir dengan masyarakat di kota Padang dalam membersihkan bantaran sungai Batang Arau, apalagi dalam beberapa hari belakangan ini cuaca ekstrim, sering terjadi hujan dengan insentitas cukup tinggi dan sangat rawan terjadi banjir. Kegiatan ini sekaligus mengantisipasi terjadi nya banjir di kota Padang, “Ucapnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *