Tingkatkan Kewaspadaan Prajurit TD Yonif 6 Mar Laksanakan Patroli

Sengkelatnews.com Guna mengasah dan mempertajam naluri tempur Prajurit Tidur Dalam, Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) menggelar latihan patroli tempur di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(28/1)

Tingkatkan Kewaspadaan Prajurit TD Yonif 6 Mar Laksanakan Patroli


Kegiatan latihan ini dipimpin oleh Danton Kompi Jaguar Yudha Yonif 6 Mar Letda Marinir Jein Septian Adi Nata dimulai dengan pemberian Perintah Operasi (PO) kemudian di lanjut dengan praktek patroli tempur dan di akhiri dengan penyelesaian sasaran.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, mengatakan, tujuan latihan ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan keterampilan prajurit khususnya Tidur Dalam , agar tiap-tiap personel memahami tugas pokok masing-masing pada saat patroli tempur dan penyelesaian sasaran. 

“Patroli tempur ini merupakan sebuah kemampuan yang wajib dikuasai oleh prajurit Korps Marinir khususnya para prajurit Infanteri Marinir, baik secara individu maupun kerja sama kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan,” ujar Danyonif 6 Marinir.  (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *