Batalyon infantri 11 Mar Tuntaskan UNPD

Sengkelatnews.com Batalyon Infanteri 11 Marinir melaksanakan kegiatan Cross Country (CC) dalam Pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I Pasmar 3 Tahun 2023 yang dilaksanakan di sepanjang jalan poros Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(30/1)

Batalyon infantri 11 Mar Tuntaskan UNPD


Sebelum pelaksanaan, para Prajurit Yonif 11 Marinir terlebih dahulu melaksanakan senam pemanasan dan peregangan hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakaan kegiatan Cross Country, pelaksanaan Cross Country ini menempuh rute sejauh 10 Km dengan memakai perlengkapan dinas lapangan seperti helm tempur, kopel dan senjata perorangan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Uji Nilai Perorangan Dasar yang dilaksanakan guna mengukur sejauh mana kemampuan prajurit dan juga untuk melatih ketahanan fisik prajurit agar mampu mengatasi segala medan dan rintangan baik dari alam maupun buatan serta membangun kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna membangun kekuatan dan kebersamaan.

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Agung Prasetyo mengatakan prajurit “Kakatua Raja Perkasa” sebagai Prajurit TNI khususnya Korps Marinir harus selalu siap, tanggap , tanggon dan trengginas maka tiap-tiap perorangan dituntut untuk memiliki fisik yang kuat dan prima untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh negara.

“Laksanakan Cross Country ini dengan penuh semangat dan kompak, serta selalu memperhatikan keselamatan dan kesehatan tiap tiap perorangan selama pelaksaanan CC berlangsung” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *