YONIF 6 MARINIR PERDALAM MATERI KESEHATAN

Sengkelatnews.com Untuk menghadapi setiap tugas tempur, peleton kesehatan (Ton Kesh) Yonif 6 Marinir memberikan materi dan ilmu kesehatan lapangan kepada prajurit Yonif 6 Marinir di lapangan Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(30/1)

Kegiatan pendalaman materi tentang pengetahuan Kesehatan Lapangan (Keslap) tersebut disampaikan oleh Danton Kesehatan Yonif 6 Marinir Letda Laut Nasrul (K). Latihan kesehatan lapangan dilaksanakan untuk memberikan kemampuan dasar dan meningkatkan kemampuan personel ataupun secara kelompok dalam upaya menanggulangi korban kecelakaan dan pada saat melaksanakan Latihan maupun penugasan.

Latihan tersebut difokuskan pada penanganan pertolongan pertama di lapangan dan prosedur evakuasi korban secara cepat dan tepat. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalam latihan tersebut antara lain meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dasar para personel kesehatan maupun non kesehatan secara perorangan sebagai penunjang tugas pokok dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Yonif 6 Marinir dalam menghadapi setiap tantangan tugas ke depan khususnya dibidang kesehatan dan P3K.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan sebagai prajurit yang selalu berada di garis depan medan pertempuran, maka Prajurit Yonif 6 Marinir harus menjaga kemampuan tempurnya dalam menghadapi segala situasi dan kondisi dalam rangka menyiapkan diri dari segala kemungkinan yang bisa saja terjadi saat berada di medan pertempuran yang sebenarnya.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab serta pahami apa yang sudah diberikan oleh instruktur agar mendapatkan hasil yang diharapkan,” pesannya. (Pen /akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *