ASAH NALURI TEMPUR PRAJURIT SINGA SAPU JAGAD MELAKSANAKAN UNPD MENMEBAK JARAK 100 M

Sengkelatnews.com Prajurit Singa Sapu Jagad (Batalyon Howitzer 1 Marinir) melaksanakan Uji Nilai Kemampuan Dasar Tri Wulan 1 (UNPD TW 1) materi Menembak Dasar jarak 100 m di lapangan Tembak Lettu Mar (ANM) Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(30/1)

ASAH NALURI TEMPUR PRAJURIT SINGA SAPU JAGAD MELAKSANAKAN UNPD MENMEBAK JARAK 100 M


Dalam menembak banyak faktor yang mempengaruhi mulai dari cuaca, pengaturan nafas dan akurasi dalam membuat gambar bidik. Yang berperan sebagai Katim menembak adalah Kapten Marinir Sudihati yang sehari- harinya menjabat sebagai Komandan Baterai Markas Batalyon Howitzer 1 Marinir. Pada kesempatan ini materi yang diajarakan ada 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk, dan berdiri dengan jarak 100 meter.

Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr. Opsla., menekankan pada seluruh prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir untuk tetap mengutamakan keselamatan dengan mematuhi intruksi dari Katim tembak, dan laksanakan latihan menembak dengan sungguh-sungguh hal ini sebagai tolak ukur kemampuan perorangan prajurit dalam menghadapi penugasan yang akan datang. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *