CEGAH DBD YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN FOGGING

Sengkelatnews.com Dalam Rangka pencegahan wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) dilingkup Batalyon Infanteri 6 Marinir, Peleton Kesehatan Yonif 6 Marinir melaksanakan fogging di Batalyon Infanteri 6 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Petugas fogging dari pleton Kesehatan Yonif 6 Marinir yang dipimpin oleh Danton Kesehatan Yonif 6 Marinir Letda Laut Nasrul (K). menyisir setiap ruangan yang ada di Batalyon Infanteri 6 Marinir. Selain itu, fogging juga dilakukan di Mess Tidur Dalam serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti).

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, mengatakan “kegiatan fogging tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak ada prajurit Yonif 6 Mar yang terjangkit penyakit DBD.(31/1)

Untuk itu, seluruh prajurit Yonif 6 Mar diminta untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, agar tidak ada lagi tempat bagi nyamuk pembawa penyakit demam berdarah (aedes aegypti) berkembang biak”pungkas nya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *