PELIHARA KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW 1 Tahun 2023, prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) melaksanakan Cross Country (CC) bertempat di Jalan Poros Kesatrian Marinir Katapop Abraham OA, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(31/1)

PELIHARA KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY


Sebelum pelaksanaan Cross Country (CC) para prajurit melaksanakan senam pemanasan guna menghindari cidera pada saat melaksanakan latihan, kegiatan ini menempuh rute sejauh 5 km dengan medan terjal naik turun bukit, menggunakan perlengkapan dinas lapangan seperti helm, kopel dan senjata perorangan.

Kegiatan yang dilaksanakan bermaksud untuk melatih dan menguji kembali kamampuan fisik serta mental prajurit dalam ajang Cross Country (CC), sekaligus meningkatkan 10 kemampuan dasar prajurit guna mempersiapkan prajurit Menbanpur 3 Mar pada penugasan yang akan diemban kedepan.

“Laksanakan kegiatan ini dengan rasa penuh tanggung jawab dan semangat yang tidak ada batas. Sebagai prajurit petarung Menbanpur 3 Mar, tidak hanya mampu menguasai kesenjataan namun mampu dalam segi hal apapun termasuk melaksanakan cross country ini.” ujar Kolonel Mar Antonius Johan Armadi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *