PRAJURIT PETARUNG KASUARI PERKASA LAKSANAKAN UJI NILAI CROSS COUNTRY

Sengkelatnews.com Prajurit Kasuari Perkasa (sebutan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV Sorong) dibawah pimpinan Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan ) XIV Sorong Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman sebagai bagian dari Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 3, bersama-sama prajurit Denmako Pasmar 3 dan Yon Taifib-3 Mar melaksanakan uji nilai cross country (CC) bertempat di wilayah Kel, Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya.(31/1)


Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW. I TA. 2023 di Pasmar 3 telah dilaksanakan cross country, kegiatan cross country yang dilaksanakan dengan membawa perlengkapan perorangan berupa helm tempur dan senapan Laras panjang ini diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan BK Pasmar 3, kemudian dilanjutkan dengan senam peregangan dan penyampaian teknis pelaksanaan oleh Perwira Pelaksana Latihan.


Kegiatan yang dilepas oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh dengan garis awal dan akhir di depan Mako Pasmar 3 dengan jarak 5 kilometer ini merupakan salah satu upaya pembinaan fisik dan mental prajurit agar selalu siap sedia menghadapi dan melaksanakan tugas operasi yang diberikan oleh satuan komando atas sesuai dengan dinamika lapangan yang terus berkembang.


Pelaksanaan cross country yang diikuti sejumlah Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Pasmar 3 ini berjalan dengan aman dan lancar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *