PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU LAKSANKAN (UNPD) RENANG MILITER 50 METER

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Yonmarhanlan ) IX dalam Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) melaksanakan latihan Renang Militer 50 meter bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro 11 Lantamal IX, Desa Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon Maluku.(30/1)

PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU LAKSANKAN (UNPD) RENANG MILITER 50 METER


Renang Militer tersebut dimulai dengan pengecekan kesehatan berupa tensi darah dan dilanjutkan senam pemanasan. Pada kegiatan renang tersebut para prajurit menggunakan perelengkapan perorangan berupa pakaian PDL, helm tempur dan bersenjata yang di bagi menjadi 10 gelombang tiap – tiap gembang berisikan 8 personil, dalam hal ini waktu tercepat pelaksanaan renang adalah 57 detik.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla. menyampaikan dengan latihan yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut diharapkan prajurit Yonmarhanlan IX siap untuk menghadapi Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dijajaran Korps Marinir yang sedang berlangsung saat ini dengan maksimal.

“Manfaatkan latihan ini sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan prajurit dalam menjaga kekuatan fisik maupun ketahanan, khusus ketika prajurit berada di air dengan tetap memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *