PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD DENGAN MATERI TEMBAK TEMPUR OFENSIF

Sengkelatnews.com Dalam rangka Pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan (TW) I Tahun 2023, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Melaksanakan Tembak Tempur Ofensif (TTO) bertempat di lapangan tembak Rindam XVII/Cenderawasih, Jl. Ifar Gunung, Kecamatan Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua.(30/1)

PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD DENGAN MATERI TEMBAK TEMPUR OFENSIF


Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan dan pemeriksaan kesehatan. Dalam pelaksanaan menembak kali ini Yonmarhanlan X menggunakan teknik Tembak Tempur Ofensif (TTO) dari jarak 300 meter, 200 meter dan 100 Meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa pelaksanaan menembak dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) merupakan salah satu program pembinaan bagi setiap prajurit, untuk menjaga kesiapan tempur guna menghadapi setiap penugasan kedepannya.

“Laksanakan menembak teknik Tembak Tempur Ofensif (TTO) dengan sebaik-baiknya, untuk membina dan mengetahui sejauh mana kemampuan kalian. Utamakan faktor keamanan baik personel maupun material dalam pelaksanaannya,” tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *