TAKLUKAN MEDAN PAPUA PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN CROSS COUNTRY

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah dan mengukur kemampuan dasar perorangan. Prajurit Resimen Kavaleri 3 Marinir melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi Cross Country bertempat di Kesatrian Marinir Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(30/1)

TAKLUKAN MEDAN PAPUA PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN CROSS COUNTRY


Mengawali Cross Country prajurit Menkav 3 Marinir wajib melaksanakan pengecekan kesehatan tekanan darah dan denyut nadi dilanjutkan dengan senam pemanasan yang bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakan kegiatan CC menggunakan helm tempur dan membawa beban perlengkapan perorangan berupa senjata SS-2 dengan jarak tempuh sejauh 5 Km yang dipimpin oleh Pasops Menkav 3 Marinir Letkol Mar Imam Ghazali, M.Tr.Opsla selaku Pater Menkav 3 Mar dan para penilai dari Komado Latih Marinir (Kolatmar).

Pasops Menkav 3 Mar Letkol Mar Imam Ghazali,M.Tr.Opsla menjelaskan kegiatan Cross Country merupakan program Satuan Korps Marinir untuk mengukur sejauh mana kemampuan prajurit guna memelihara ketahanan fisik prajurit dalam bidang kesamaptaan kemiliteran sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari sekaligus sebagai 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir.

Di lain tempat, Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP, CRMP mengatakan bahwa latihan ini sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Korps Marinir dalam menjaga stamina serta mengukur ketahanan dan kekompakan tiap prajurit dalam menghadapi tugas pokok kedepan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *